Berita

BPBD Kabupaten Pekalongan Sudah Memetakan Daerah Rawan Bencana

KAJEN – Seperti diketahui, intensitas curah hujan di Kabupaten Pekalongan mulai tinggi. BMKG memprediksi puncak musim hujan di Pantura terjadi pada bulan Januari-Februari 2020. Bencana alam, baik itu banjir, longsor, maupun angin kencang, mengancam 19 kecamatan atau seluruh wilayah di Kota Santri.

Sebanyak tujuh kecamatan di daerah selatan atau pegunungan Kabupaten Pekalongan dinilai rawan longsor, masing-masing di Kecamatan Kesesi (2 desa), Kajen (3 desa), Lebakbarang (11 desa), Paninggaran (6 desa), Kandangserang (7 desa), Petungkriyono (4 desa), dan Doro (2 desa).

Sementara, potensi ancaman serangan angin kencang merata di 19 kecamatan di Kabupaten Pekalongan. Potensi bencana banjir pun mengancam wilayah bawah dan pesisir Kota Santri.

Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan sudah memetakan daerah yang rawan bencana di Kota Santri. Daerah atas atau pegunungan dipetakan rawan longsor, dan daerah bawah sebagian dinilai rawan banjir. Sedangkan potensi angin kencang merata di 19 kecamatan di Kabupaten Pekalongan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close